Ikang Fawzi & Marissa Haque: Kemenangan Kecil Kami Berdua

Ikang Fawzi & Marissa Haque: Kemenangan Kecil Kami Berdua
Ikang Fawzi & Marissa Haque: Kemenangan Kecil Kami Berdua

LP3I Surabaya, Pak Kunto, Pak Verus, Wagub Jatim Saifulah Yusuf (Gus IPul)

LP3I Surabaya, Pak Kunto, Pak Verus, Wagub Jatim Saifulah Yusuf (Gus IPul)
Wagub Jatim Saifulah Yusuf (Gus Ipul) bersama Marissa Haque Duta LP3I, Pak Kunto & Pak Verus

Wisuda MBA Ikang Fawzi Suami Marissa Haque dari FEB UGM, on Obsesi, GLOBAL TV, Feb, 2, 2011

Wisuda MBA Ikang Fawzi Suami Marissa Haque dari FEB UGM, on Obsesi, GLOBAL TV, Feb, 2, 2011

Ikang Fawzi, Cerdas, kreatif dan Rendah Hati

Tembang Gesang: Ikang Fawzi, Cerdas, kreatif dan Rendah Hati

Selasa, 01 Februari 2011

Terimakasih Mas Engkong Ragile dari Komapsiana.com: Marissa Haque & Ikang Fawzi

Sumber: http://hukum.kompasiana.com/2011/02/01/marissa-haque-akan-adukan-dua-situs-dan-dua-kompasianer-ke-polisi/

Ragile

*Tidak penting SIAPA yg menulis, yg penting APA yg ditulis*... Lahir 1960. Senang baca, nulis, humor, diskusi, catur, bola, badminton, film, musik, makan enak, bicara blak2an, cintai orang jujur&berilmu... Pernah nyicipi Fak Sastra & Bahasa Inggris. Punya alias Engkong Ragile dan Kopral Kenthir. Nama asli: Agil bin Abdullah Albatati. Alamat: Jakarta... Silakan kirim link saya sambut baik lho.

Marissa Haque akan Adukan Dua Situs dan Dua Kompasianer ke Polisi

REP | 01 February 2011 | 18:50 793 71 5 dari 5 Kompasianer menilai aktual

Merasa dirusak nama baiknya, Marissa Haque datang ke Polda Metrojaya pada Jumat 28-jan-2011.

Maksud kedatangan Artis-politisi tersebut untuk menuntut secara hukum dengan tuduhan “pencemaran nama baik” dan “perbuatan tidak menyenangkan” kepada para pelaku. Siang itu selepas sholat Jumat saya hadir di kantor Polda Metrojaya Jakarta atas permintaan Icha, panggilan akrab Marissa. Setidaknya dua situs berita dan dua penulis blog Kompasiana (kompasianer) diniatkan untuk dilaporkan Icha secara hukum.

Sejauh mana langkah Icha dalam masalah ini saya tidak tahu persis. Kecuali hal-hal yang dia ceritakan kepada saya. Yang jelas kompas.com dan kompasiana.com tidak termasuk diadukan Icha.

Sebetulnya sudah sekitar dua bulan Icha geram karena merasa “dikerjain” orang-orang tertentu yang menurut Icha bermotif pribadi dan politis untuk menjatuhkan dirinya dan keluarganya. Icha mengatakan bahwa nyaris tiap hari ada saja postingan dunia maya yang menjelek-jelekan namanya tanpa dasar dan palsu adanya. Buktinya bila search dengan kunci “marissa haque” yang muncul pada halaman awal selalu berita buruk dan palsu tentang dia dan keluarga. Baik dalam bentuk tulisan, foto, dan video. Contohnya Ikang Fawzi digarap seseorang dengan menayangkan video klip Ikang dengan dengan back groud perempuan setengah telanjang. Ada pula iklan seolah keluarga Icha berdagang alat alat sex toys. Sehingga meninggalkan pesan kepada pemirsa seakan keluarga Ikang-Icha begitu enjoy dengan gaya hidup serba bebas pergaulan. Padahal semua itu bertentangan dengan prinsip hidup keluarganya selama ini. Lagi pula video yang diupload ke Youtube itu tidak sepengetahuan dirinya dan semua itu rekayasa.
Kehadiran penulis menemani Icha di Polda Metrojaya hanya untuk beri keterangan bagaimana hacking akun Facebook menimpa banyak orang, termasuk penulis sendiri jadi korban. TIDAK lebih dari itu. Tidak bersedia jadi saksi . Karena penulis tidak berminat mengadukan secara hukum. Penulis juga bersikap tidak mendukung dan tidak pula melarang Icha mengadukan dua orang Kompasianer. Itu hak Icha pribadi dan penilaian dia sendiri mana-mana yang menurut sarjana hukum ini bisa diperkarakan.

Harapan penulis semoga kasus ini jika bergulir secara hukum hendaknya diselesaikan dengan adil. Syukur syukur bisa diselesaikan secara kekeluargaan saja. Kemudian semua pihak mengambil hikmah dari peristiwa ini. Apalagi Icha juga sudah lama jadi kompasianer sejak 2009. Alangkah indahnya jika perkara hukum bisa dihindari.

Demikian cerita singkat ini, yang telah mendapat persetujuan dari Icha via SMS siang ini, untuk di posting. Apabila terdapat ketidakakuratan informasi dalam hal ini mohon dikoreksi.
***

Salam Tuljaenak
RAGILE 01-FEB-2011

Sumber: http://hukum.kompasiana.com/2011/02/01/marissa-haque-akan-adukan-dua-situs-dan-dua-kompasianer-ke-polisi/