Ikang Fawzi & Marissa Haque: Kemenangan Kecil Kami Berdua

Ikang Fawzi & Marissa Haque: Kemenangan Kecil Kami Berdua
Ikang Fawzi & Marissa Haque: Kemenangan Kecil Kami Berdua

LP3I Surabaya, Pak Kunto, Pak Verus, Wagub Jatim Saifulah Yusuf (Gus IPul)

LP3I Surabaya, Pak Kunto, Pak Verus, Wagub Jatim Saifulah Yusuf (Gus IPul)
Wagub Jatim Saifulah Yusuf (Gus Ipul) bersama Marissa Haque Duta LP3I, Pak Kunto & Pak Verus

Wisuda MBA Ikang Fawzi Suami Marissa Haque dari FEB UGM, on Obsesi, GLOBAL TV, Feb, 2, 2011

Wisuda MBA Ikang Fawzi Suami Marissa Haque dari FEB UGM, on Obsesi, GLOBAL TV, Feb, 2, 2011

Ikang Fawzi, Cerdas, kreatif dan Rendah Hati

Tembang Gesang: Ikang Fawzi, Cerdas, kreatif dan Rendah Hati

Kamis, 03 Februari 2011

Marissa Haque & Ikang Fawzi: Tulisan Mas Karmin 'Dukun' Blog Kami yang Pertama dari Detik.com

Karmin (detik.com): hidup yang singkat, mari kita rayakan
daily
November 27, 2008 5:58 pm

Tentang Marissa Haque

siang di gedung aldevco, jalan warung buncit 75 jakarta, aku bertemu dia untuk pertama kalinya. memakai baju warna hijau tosca dan berkacamata. wow, ternyata dia lebih cantik dari yang tampak di televisi.

marissa haque fawzi, orang mengenal dia sebagai aktris yang sekarang menekuni politik. setelah tersingkirkan dari partai moncong putih, kini dia hijrah ke partai bergambar kabah. tak banyak yang tahu, dia adalah seorang guru tuna rungu.

keterlibatan beliau diawali pada 1998. saat kerusuhan mei itu, kantor perusaan filmnya hancur, dibakar dan di jarah. perusahaannya bangkrut. saat itulah ia mulai mengajar anak-anak yang mempunyai kekurangan khusus.

alasan lainnya,sekolah khusus tuna rungu belum mendapat perhatian pemerintah. sedangkan sekolah biasa( normal) saja keadaanya masih belepotan.

dari pengalaman mengajar itulah ia makin bisa mensyukuri nikmat Allah setiap saat. karena mempunyai anak-anak yang normal. dan dari situlah ia melihat ternyata ada banyak kekasih Allah yang bertebaran di muka bumi. kekasih Allah itu adalah para ibu yang mempunyai kesabaran luar biasa dalam menerima dan mendidik anaknya yang tuna rungu.

ketotalannya dalam membantu anak-anak yang kurang beruntung itu ia buktikan dengan menerbitkan dua buku untuk mereka: aminah dan bahasa kasih yang di terbitkan oleh rosda karya bandung. seluruh penjualan buku itu ia sumbangkan untuk anak-anak tuna rungu.

di kelas itu ia makin sensitif, baik pendengaran maupun perasaannya. karena setiap hari ia harus bisa dengan jelas mengartikulasikan kata-kata dengan benar. misalnya pejabat dengan penjabat.

kalian mungkin ragu arti yang sebenarnya. benar. sesuai tesaurusnya eko endarmoko pejabat itu sinonim dengan atasan, kepala, pemimpin, penguasa. sedangkan  penjabat adalah kata benda yang searti dengan akting.

perempuan yang suka berkebun ini, sepanjang perbincangan yang nyaris dua jam itu selalu memakai pilihan kata yang teduh, santun. sekali-sekali mirip seorang ustadzah meski tidak berlebihan.

nada bicaranya tegas dan sering memakai istilah-istilah hukum yang aku tak pahami. ia sadar lalu menerjemahkannya dengan bahasa yang lebih sederhana.

selain kebisaannya yang telah di ketahui publik sebagai aktris, model, penulis skenario, produser, dan dosen dia juga pintar bermain piano dan mendadani orang.

kesibukan lain mbak icha panggilannya, ia ikut bergabung pada 8 organisai. salah duanya adalah hkti dan ikadin. ia juga menjadi duta wwf untuk badak bercula satu dan duta kb mandiri.

saat ini ia sedang fokus pada pemilihan caleg ppp untuk daerah pemilihan kota bandung dan cimahi dengan nomor urut 2. ia cukup optimis namun juga menyadari daerah tersebut bukan basis massa ppp.

andai gagal, rencana berikutnya adalah kembali menekuni dunia film. sekedar mengingatkan, dia adalah produser yang pertama kalinya yang mengangkat hoakkiau (peranakan cina) ke dunia entertainmen. dialah yang mengorbitkan ferry salim dan ida isha dalam film kembang setaman.

perempuan yang suka berlatih kungfu  ini mengaku menyukai metafora. ide itu muncul karena melihat indonesia merupakan negeri yang beraneka macam budaya. dan jauh sebelum banyak orang membincangkan tkw, ia telah membuat filmnya "di bawah purnama aku berdoa".

doktor bidang pengelolaan sumberdaya Alam dan lingkungan hidup ini mengakhiri perbincangan ketika jemputannya sudah datang. tak lupa ia yang menyebutku dengan "adik kita" ini mengundang untuk bermain ke rumahnya. yuk…

 Sumber Weblog Mas Karmin Detik.com: http://fanabis.blogsome.com/2008/11/27/marissa-haque/